Saturday, December 1, 2012

PASAR KLEWER

Pasar Klewer  mulai berdiri pada tahun 1970 dan berkembang sampai sekarang. Pasar Klewer bertempat di pusat kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia, tepatnya di sebelah alun - alun Lor Solo. Dapat ditempuh dengan menggunakan Batik Solo Trans, turun di Gladak, atau naik angkot dari terminal Tirtonadi turun di Gladak.
Bagi kawans yang gemar berbelanja, Pasar Klewer merupakan tempat wisata belanja yang banyak diminati turis lokal maupun turis mancanegara. Terutama bagi anda yang ingin mencari batik, disini tersedia banyak sekali batik. Baik yang sudah menjadi baju, maupun yang masih berbentuk kain, tentunya dengan berbagai motif dan kwalitas. Bagi anda yang pandai menawar, tentu akan mendapatkan harga miring dengan kwalitas yang tak kalah dengan batik yang dipampang di toko - toko dan mall.
Tak hanya batik, di Pasar Klewer juga ada banyak penjual pakaian jenis lain dan penjual makanan. Jadi kalo setelah belanja kawans merasa 'ada seseuatu yang berontak di kampung tengah' (red.lapar), yah monggo mampir di pedagang - pedagang makanan yang ada di sekitar pasar. Terdapat banya pedangang yang menjajakan makanan khas Solo seperti serabi Solo, tengkleng, nasi timlo, es gempo, serta masih banyak lagi makanan dan minuman khas lainnya.

No comments:

Post a Comment